Jumat, 21 Agustus 2015

Pantai Hawai


Hawaii (English pengucapan: Listeni / həwaɪʲi / hə-wy- (y) ee; lokal, [həwɐ (ɪ) ʔi]; Hawaii: Hawaii [həvɐiʔi]) adalah 50 dan negara bagian AS terbaru untuk bergabung dengan Amerika Serikat, memiliki bergabung pada 21 Agustus 1959. Hawaii adalah satu-satunya negara bagian AS yang terletak di Oceania dan satu-satunya seluruhnya terdiri dari pulau-pulau. Ini adalah kelompok pulau paling utara di Polinesia, menduduki sebagian besar negara kepulauan di Samudra Pasifik tengah. Hawaii adalah satu-satunya negara bagian AS tidak terletak di Amerika. Negara tidak mengamati daylight saving time.

Resep Nasi Goreng

Negara meliputi hampir seluruh kepulauan Hawaii gunung berapi, yang terdiri ratusan pulau-pulau yang tersebar di 1.500 mil (2.400 km). Pada akhir tenggara nusantara, delapan pulau utama-agar dari barat laut ke tenggara: Ni'ihau, Kaua'i, O'ahu, Moloka'i, Lana'i, Kaho'olawe, Maui dan pulau Hawaii. Yang terakhir adalah pulau terbesar dalam kelompok; sering disebut "Big Island" atau "Hawaii Pulau" untuk menghindari kebingungan dengan negara atau kepulauan. Nusantara adalah fisiografis dan etnologis bagian dari sub regional Polinesia Oceania.

http://anyar.info
Pemandangan Hawaii beragam alami, iklim tropis yang hangat, kelimpahan pantai publik, lingkungan kelautan, dan gunung berapi aktif membuatnya menjadi tujuan populer bagi wisatawan, peselancar, ahli biologi, dan vulkanologi. Karena lokasinya yang berada di pusat di Pasifik dan migrasi tenaga kerja abad ke-19, budaya Hawaii sangat dipengaruhi oleh budaya Amerika Utara dan Asia, di samping budaya Hawaii pribumi. Hawaii memiliki lebih dari satu juta penduduk tetap, bersama dengan banyak pengunjung dan personel militer AS. Ibukotanya adalah Honolulu di Pulau O'ahu.

Hawaii adalah-terkecil 8 dan 11-paling padat penduduknya, tetapi 13-paling padat penduduknya dari lima puluh negara bagian AS. Ini adalah satu-satunya negara dengan pluralitas Asia. Garis pantai negara adalah sekitar 750 mil (1.210 km) panjang, terpanjang keempat di AS setelah garis pantai Alaska, Florida dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar